Perangkat lunak manajemen video untuk industri oleh Eocortex: mengapa Anda membutuhkannya dan bagaimana Anda menggunakannya?

Perangkat lunak manajemen video (VMS-Video management system) adalah salah satu alat paling efektif yang dirancang untuk memantau proses produksi, memastikan keamanan, dan mencegah kemungkinan insiden. Artikel ini akan menjelaskan mengapa VMS merupakan elemen penting dari infrastruktur industri dan bagaimana menggunakannya dengan benar untuk mencapai tujuan Anda.

1. Pemantauan proses produksi

Perangkat lunak manajemen video memastikan pemantauan proses produksi di setiap tahap: mulai dari persiapan bahan hingga perakitan produk jadi dengan bantuan modul analitik video: Klasifikasi dan Penghitungan Objek, Deteksi Objek Terbengkalai. Fitur-fitur ini sangat penting bagi produsen di mana setiap tahapan berkontribusi pada kualitas produk akhir.

2. Kesehatan dan keselamatan di industri

Perangkat lunak manajemen video memfasilitasi pencegahan kemungkinan insiden industri seperti pencurian, kecelakaan, dan korban jiwa. Perangkat lunak Eocortex memungkinkan Anda untuk segera menanggapi penyimpangan apa pun dan mengambil tindakan untuk mencegah konsekuensi negatif. Tugas dalam Eocortex ini dipastikan melalui: modul Detektor Seragam, Deteksi Asap & Api, dan modul Deteksi Suara Keras.

3. Access Control di lokasi

Selain itu, VMS Eocortex yang cerdas mampu mendeteksi akses tidak sah ke lokasi produksi atau memastikan pengenalan wajah karyawan untuk mencegah pencurian dan insiden lainnya. Misalnya, salah satu perusahaan sektor energi menggunakan VMS Eocortex sebagai berikut:

  • Deteksi intrusi pagar (mengaktifkan lampu indikator dan pembuatan alarm): peristiwa alarm dalam perangkat lunak Eocortex memicu skenario dalam sistem Access Control
  • Keselamatan di area koridor lift (memantau peristiwa yang terjadi dengan kamera)

4. Meningkatkan kinerja produksi

Perangkat lunak manajemen video memungkinkan pengoptimalan proses produksi dan pengurangan durasi operasi. Misalnya, Anda dapat menggunakan analitik video untuk mengidentifikasi metode kerja yang paling efisien dan untuk mengoptimalkan jalur produksi. Secara khusus, Eocortex merancang modul Pemantauan Personalia untuk memantau kinerja personel termasuk meminimalkan risiko faktor manusia.

5. Meningkatkan kualitas produk

VMS dapat membantu mengidentifikasi masalah di tempat kerja dan mengambil tindakan untuk menghilangkannya. Misalnya, jika terjadi kegagalan lini produksi, Anda dapat dengan mudah menentukan penyebabnya (mengirim sinyal alarm ke panel kontrol, mencari melalui arsip) dan memperbaikinya, sehingga menghindari kerugian waktu berhenti selama proses produksi

6. Mengurangi biaya terkait keselamatan

VMS akan membantu mengurangi biaya produksi terkait keselamatan. Kamera video beroperasi 24 jam sehari memberikan pengawasan terus menerus terhadap proses produksi. Penghematan biaya juga dicapai dengan aplikasi kamera PTZ yang dapat dikontrol melalui Eocortex.

Seperti yang bisa kita lihat, perangkat lunak manajemen video merupakan elemen penting dari infrastruktur industri. Ini memfasilitasi pemantauan proses produksi, memastikan keamanan produksi dan meningkatkan efisiensi tenaga kerja. Perangkat lunak Eocortex sangat cocok dengan sistem berskala besar berkat ribuan solusi terintegrasi dengan sebagian besar Access Control terkenal dan sistem alarm kebakaran di pasaran, serta data video yang ditransfer ke sistem Access Control, analitik peristiwa, dan umpan balik peristiwa dari sistem Access Control.

Hubungi PT.Professtama untuk perincian dan informasi lebih lanjut tentang cara menggunakan perangkat lunak manajemen video secara efektif untuk mencapai tujuan Anda.

Share This: