Pengenalan Wajah (Face Recognition) – Pembahasan Detail FR

Teknologi pengenalan sidik jari (Finger Print) dan Palm Reader yang sudah lama tergantikan oleh teknologi yang baru yaitu pengenalan wajah(Face Recognition). Face Recognition menawarkan fitur yang jauh lebih unggul yaitu jauh lebih cepat, akurat, murah dan praktis. Perangkat Finger Print mendapatkan perlakuan kasar dari pengguna dan perangkat Mean-Time-Before-Failure yang relatif singkat ketika Palm Reader sangat sulit untuk memulai. Setiap suhu dari luar ke kaca sensor sensitif akan menurunkan akurasi perangkat atau kemampuan untuk membaca.

Baca juga: Face Recognition Membongkar Identitas Pelaku Kejahatan – Professtama

Faktor lain adalah bahwa sidik jari kita kadang-kadang bisa memudar karena cedera, paparan kimia, faktor kesehatan, dll
Meskipun teknologi FR tidak datang dengan mudah dan murah dalam penelitian dan pengembangannya, itu dimungkinkan untuk pemrosesan komputer saat ini. Oleh karena itu Face Recognition dapat menggantikan Finger Print, magnetik, barcode, proximity, pembaca telapak tangan dll

Keunggulan Face Recognition (FR)

Keunggulan FR jelas luar biasa. Dari pengujian dari 1200 karyawan di database kami, waktu deteksi rata-rata hanya sekitar 0,2 detik per wajah. Ini berarti bahwa perangkat tunggal, dapat mendeteksi sampai 30 – 40 karyawan per menit. Bandingkan dengan teknologi sidik jari yang hanya sekitar 4 – 6 jari per menit. Teknologi FR dijalankan tanpa menyentuhnya, yang berarti bahwa absensi karyawan dilakukan tanpa menyentuh perangkat sama sekali. Oleh karena itu mengurangi kecerobohan dan gerakan manusia untuk sampai ke perangkat.

Akurasi 100%

Akurasi FR juga unggul, yaitu 100%. Algoritma unggulan kami dapat membedakan antara seseorang dengan atau tanpa kacamata, atau wanita dengan wajah yang menggunakan make up berlebihan. Sistem ini tidak memiliki kesulitan dalam mendeteksi orang tersebut sama sekali. Pengujian kami menunjukkan wajah orang yang dicat warna berbeda atau yang tertutup dengan topi, sistem masih mampu mendeteksi selama wajah tidak terhalang

Biaya lebih murah

Biaya untuk FR jelas lebih murah karena tidak ada penggantian perangkat. Satu-satunya perangkat yang digunakan adalah kamera. Setiap webcam yang tersedia akan melakukan pekerjaan. Saat terjadi kerusakan komputer, anda tidak perlu lagi menunggu pabrik untuk mengirimkan bagian pengganti. Karena dapat digunakan dengan menggunakan notebook atau komputer biasa, setiap orang IT yang ada dapat melakukan pemeliharaan dengan baik tanpa perlu pelatihan khusus. Total biaya kepemilikan juga murah. Menggunakan komputer-siap pakai yang ada atau murah dapat melakukan pekerjaan ini.

Kemudahan Penggunaan

Kemudahan penggunaan FR jelas luar biasa. Pengguna tidak perlu melakukan rutinitas sama sekali, seperti download data absensi pada akhir hari atau minggu, memperbarui data karyawan baru secara manual, menghapus data (seperti mengundurkan diri), dll teknologi Excelsoft FR sudah menyediakan semua fungsi-fungsi ini secara otomatis. Dalam semua keuntungan, Excelsoft FR bekerja tidak hanya secara lokal, tetapi sekarang Anda dapat memiliki absensi terintegrasi di seluruh dunia. Ini berarti bahwa di mana pun karyawan Anda pergi, mereka akan diakui di setiap kantor. Setiap karyawan baru hanya perlu mendaftar di satu lokasi maka akan diakui dalam mana-mana. Sesederhana itu!

Pemeliharaan yang lebih rendah

Biaya pemeliharaan apa? Karena karyawan tidak lagi menyentuh apa pun, maka tidak ada perangkat dapat dirusak. Kamera dapat dipasang di balik dinding kaca / jendela. Jika terjadi kerusakan komputer, setiap orang IT dapat dengan mudah menggantinya.

Selalu Online dan terhubung

Tidak seperti banyak perangkat finger print yang Anda harus men-download hasil pada akhir hari, Bio-X FR Management Software kami terus-menerus akan memberikan informasi bagi Anda secara online. Ini berarti bahwa Anda tidak perlu melakukan download sama sekali. Secara otomatis dapat mengirimkan data untuk Anda.

Banyak Cabang / Lokasi

Bio-X FR telah dirancang untuk penggunaan global. Ini berarti bahwa sekarang absensi tidak lagi menjadi milik kantor lokal saja tetapi global. Jika Anda memiliki beberapa cabang, semua kantor cabang Anda dapat mengenali salah satu karyawan Anda dari luar cabang itu juga. Sistem secara otomatis akan melakukan sinkronisasi semua data dari kantor pusat ke kantor cabang. Setiap pendaftaran baru akan mereplikasi secara.

Baca juga: Mesin Pengenal Wajah – Smart Face Identification Terminal

Registrasi – Otomatis mereplikasi

Saat seseorang baru sedang mendaftar, maka secara otomatis akan mereplikasi untuk semua situs. Ini berarti bahwa karyawan Anda sekarang dapat pergi ke mana pun di cabang dan check-in. Semua replikasi ini dilakukan secara otomatis oleh Bio-X FR Management Software kami. Anda dapat menjadwalkan link sehingga Anda tidak harus 24 jam online melalui internet tetapi hanya padamenit tertentu dalam sehari. Dengan cara ini, menghemat banyak biaya koneksi atau kebutuhan untuk biaya koneksi kecepatan tinggi.

Bagaimana Memulainya? Menggunakan Perangkat yang Ada
1. Notebook 
– Processor: Intel Core, Core 2, Core i3, Core i5, Core i7
– Memory: Min of 2 GB
– Harddisk: 100M Bytes of free space
2. Server
– Any type of windows server
– Any standard server configuration
3. Network
– Switch
– UTP Connector

Share This:

Be the first to comment

Leave a Reply