Calms untuk Memperkuat Lingkungan Sekolah Cerdas & Tanpa Uang Tunai

Sekolah pintar tidak hanya tentang intervensi TIK dalam kurikulumnya tetapi juga memperluas lingkungan yang memahami teknologi untuk menawarkan pengalaman belajar yang holistik dan memperkaya. Ketika kita bergerak menuju masyarakat tanpa uang tunai, banyak sekolah telah mulai mencari teknologi inovatif untuk menghilangkan penggunaan uang tunai di lingkungan sekolah. Namun, apakah Anda pernah bertanya-tanya seperti apa sekolah yang cerdas & tanpa uang tunai itu?

1. Keamanan & keselamatan dengan satu kartu, kontrol akses

Siswa, staf, dan guru akan diberikan kartu identitas (baik dalam kartu, gelang, sidik jari atau ponsel) dengan teknologi tanpa kontak untuk identifikasi. ID berfungsi sebagai kredensial individu untuk secara aman mengakses halaman sekolah. Sistem ini terintegrasi dengan kontrol akses pintu, hanya memberikan akses kepada mereka yang memiliki kredensial atau izin yang tepat.

Baca juga: Enam Solusi Teknologi Keamanan dari IIW 2019

2. Transaksi Tanpa Tunai di Kantin dan Toko Buku

ID yang dikeluarkan untuk siswa dan staf juga berfungsi sebagai e-wallet di halaman sekolah, seperti membeli makanan, minuman di kantin atau buku-buku dan alat tulis di toko buku. ID dapat diisi melalui kios isi, counter top up dan perbankan online. Dengan akses ke portal orangtua sekolah, orangtua juga dapat menikmati kemudahan membayar biaya sekolah melalui perbankan online atau melalui kartu debit atau kredit. Setiap transaksi akan ditangkap secara otomatis dan mereka dapat melacak detail pembayaran secara digital. Untuk sekolah, tidak diperlukan rekonsiliasi dengan bank, semuanya dapat diakses melalui portal sekolah online.

3. Kehadiran Waktu Cerdas

Pengambilan kehadiran secara manual dengan memanggil siswa satu per satu atau melalui penandatanganan pada lembar kehadiran dapat dihilangkan. Dengan kartu ID yang sama dikeluarkan, kartu ini dapat digunakan untuk mencatat waktu kehadiran untuk memastikan kehadiran tepat waktu dan akurat saat mereka memasuki sekolah.

4. Penjemputan Orang Tua dan Bus

ID cerdas yang sama akan memungkinkan orang tua untuk menerima pemberitahuan dan peringatan waktu nyata tentang keberadaan siswa. Dengan demikian, orang tua akan diberikan ketenangan pikiran mengetahui bahwa anak-anak mereka telah berangkat atau turun bus sekolah dengan aman. Dengan ini juga, siswa dapat diberitahu ketika orang tua mereka telah tiba untuk menjemput mereka. Ini tidak hanya menjamin keamanan siswa tetapi juga proses pengambilan dan pengantaran yang lancar.

Baca juga: Pentingnya Security Sistem

5. Sistem terpusat dengan laporan waktu nyata

Semua informasi siswa dan staf akan diatur dan disimpan dalam database yang memungkinkan akses mudah oleh otoritas yang tepat. Informasi tersebut mencakup setiap transaksi dan akses yang dilakukan dengan kartu ID pintar yang dikeluarkan yang dicatat secara real-time. Melalui sistem terpusat ini, orang tua juga dapat menerima laporan lengkap tentang kinerja anak-anak mereka di sekolah termasuk biaya, kehadiran, dan sebagainya. Sistem cashless terpusat ini juga menyediakan alat bagi sekolah untuk mengurangi waktu yang dihabiskan untuk administrasi keuangan.

Ambil langkah menuju masa depan dengan lingkungan sekolah yang cerdas dan administrasi yang terintegrasi penuh dengan Teknologi CALMS dari Professtama.

Share This:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*