Langkah-langkah Pasang Camera CCTV Yang Tepat

Langkah-langkah Pasang Camera CCTV Yang Tepat
Langkah-langkah Pasang Camera CCTV Yang Tepat

Pasang Camera CCTV Dome Infrared

Pasang Camera CCTV –  Hal yang akan Kita bahas disini adalah pasang camera CCTV dome infrared. Camera CCTV dome infrared bisa beroprasi dihampir semua kondisi pencahayaan. Dari mulai siang hari dengan catatan tidak mengarah langsung ke arah matahari hingga kegelapan malam. Camera dome sangat sensitif dengan cahaya karena kamera ini dapat menggunakan cahaya yang sedikit untuk memberikan gambar yang diambil. Dalam keadaan pencahayaan yang rendah, gambar yang diambil oleh camera dome infrared adalah warna hitam dan putih.

Dalam keadaan yang gelap gulita camera yang rnggunakan LED infrared builtin untuk menerangi are didepannya. Lampu ini tidak terlihat oleh mata manusia, tapi mungkin sedikit melihat ada warna samar cahaya merah dari depan CCTV.

Tips Memilih Lokasi Pasang Camera CCTV Yang Tepat

Ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan ketika Kamu ingin pasang camera CCTV. Lokasi yang tepat untuk pasang camera CCTV adalah:

  1. Lokasi apa yang ingin dipantau dan dimana tempat yang cocok menghasilkan gambar terbaik.
  2. Bagaimana caranya Kamu menghubungkan kamera CCTV ke system pematauannya. Catatan yang harus diketahui adalah kabel dan koneksi harus dijauhkan dari cuaca contohnya hujan.
  3. Diperhatikan untuk menjaga CCTV jauh dari bahaya, pasang camera CCTV di pisisi yang tinggi.
  4. Pasang camera CCTV sedekat mungkin dengan lokasi yang fokus ingin diawasi. Penempatan pasang camera CCTV terbaik yaitu dengan jarak dari atas 4m.
  5. Pikirkanlah tentang kemungkinan besar cara pencuri mendekati rumah Kamu dan kamera CCTV langsung mendapatkan gambar terbaik yang diambilnya.
  6. Kamera CCTV umumnya mempunyai casing yang tahan air dan kondisi cuaca yang berbeda sehingga sulit merusak housing kamera. Tapi kabel dan konektor sangat rentan dan membutuhkan perlindungan tambahan.
  7. Meskipun camera CCTV anti air dan tahan dengan cuaca, tapi jika kontak yang terlalu lama dengan cuaca buruk yang berlebihan maka bisa merusak komponen internalyang mempengaruhi kinerja cameranya.
  8. Saat pasang camera CCTV tolong hindari untuk menekuk pada sudut yang tajam. Janganlah memasang kabel dekat dengan kebel listrik karena arus listrik menghasilkan noise yang bisa mengganggu sinyal camera.

Baca juga: Dome Kamera CCTV Analog & Fitur

Cara Pasang Camera CCTV Dome

  1. Hubungkan output video dan kabel power dengan koneksi yang sesuai
  2. Lalu hubungkan ujung kabel masing0masing koneksi ke input video pada DVR
  3. Dipastikan ujung kabelnya terkunci
  4. Sambung power adapor ke stopkontak
  5. Jika menggunakan banyak camera CCTV gunakanlah kebel power splitter

Tips Pasang CCTV Dome

Kamera CCTV dome infrared dapat dipasang pada permukaan datar, vertikal atau horizontal dengan menggunakan sekrup pemasangan yang disediakan. Permukaan harus memiliki kekuatan yang cukup untuk memegang kamera. Bahan seperti kayu, batu bata atau batu adalah pilihan yang baik. Kamu juga dapat memasang kamera CCTV dome ke permukaan logam tetapi akan perlu menyediakan perangkat mounting tambahan tersendiri.

Cara Pemasangan Kamera Dome CCTV:
  1. Posisikan kamera di lokasi yang ingin dipasang, dan tandai posisi lubang sekrup pada permukaan. Gunakan sekrup yang sesuai dengan permukaan agar kamera terpasang kuat.
  2. Jika Kamu memasang kamera CCTV domenya ke kayu, sekrup kamera langsung ke permukaan.
  3. Untuk mengarahkan kamera, kendurkan tiga sekrup yang terletak di dasar kamera. Kubah penutup bisa diputar kiri atau kanan.
  4. Kamera dapat diarahkan ke hampir semua arah. Setelah Kamu selesai menyesuaikan sudut pandang kamera, kencangkan semua sekrup untuk mengunci posisi kamera di tempatnya.
  5. Saat memasang kabel CCTV, cobalah untuk menghindari menekuknya pada sudut yang tajam. Hindari kabel listrik karena Arus listrik menghasilkan noise yang dapat mengganggu sinyal dari kamera Kamu.

 

Share This:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*