4K Sistem Kamera Keamanan CCTV: Panduan Lengkap

Sistem Kamera Keamanan 4K Panduan Lengkap
Sistem Kamera Keamanan 4K Panduan Lengkap

Sistem kamera keamanan 4K, juga disebut sistem kamera keamanan 8MP (2160p), telah tiba sebagai kemajuan penandaan di dunia sistem CCTV, menjanjikan untuk memberikan kejelasan dan detail maksimal yang pernah ada.

Apakah Anda baru mengenal sistem kamera keamanan 4K IP atau ragu tentang cara memilih sistem kamera keamanan terbaik 4K, tulisan ini akan mencakup semua yang harus Anda ketahui tentang sistem kamera keamanan HD ultra 4K untuk membantu Anda mendapatkan wawasan baru dan memilih yang terbaik.

Apa Sistem Kamera Keamanan 4K?

Sistem kamera keamanan 4K atau sistem kamera keamanan 8MP (2160p), merujuk pada sistem keamanan dengan sensor gambar kinerja tinggi yang dapat menangkap video pada 3840 x 2160 pixel. Dan itu empat kali 1920 x 1080 pixel yang ditemukan dalam sistem keamanan full HD 1080p.

Di luar detail teknis, ini berarti gambar yang direkam oleh sistem kamera keamanan rumah 4K akan sangat jelas dengan detail luar biasa. Anda juga dapat memperbesar objek yang jauh tanpa mengurangi kualitas gambar.

Baca juga: Seputar Kamera CCTV Online Yang Harus Diketahui

Ketika datang ke sistem pengawasan video 4K untuk keamanan rumah atau properti Anda, lebih luas daripada Anda untuk memilih jumlah saluran dan kamera yang tepat berdasarkan kebutuhan dan anggaran Anda.

Sensor Gambar Resolusi Tinggi

Untuk sistem kamera keamanan 4K, sensor gambar yang menangkap cahaya yang mengenai lensa kamera dan mengubahnya menjadi sinyal listrik adalah faktor utama yang mempengaruhi kualitas video mereka.

Sensor gambar diklasifikasikan berdasarkan jumlah megapiksel dan resolusinya akan menentukan resolusi maksimum sistem keamanan Anda.

Jadi sistem kamera keamanan 4K ultra HD “real” harus memiliki gambar sensor minimal 8 megapiksel untuk menghasilkan gambar dan video 2160p.

Dan beberapa sistem kamera keamanan 4K berkabel dan nirkabel teratas bahkan dikemas dengan sensor gambar dengan sensitivitas tinggi, noise rendah dan jangkauan dinamis tinggi untuk mencapai kinerja optimal dalam kondisi cahaya rendah dan pemandangan kontras tinggi.

Sistem Kamera Keamanan 4K vs Sistem Keamanan 1080p vs Sistem Keamanan 720p

Jadi, apa yang 4K dalam megapiksel? Sekarang periksa perbedaan antara sistem keamanan 4K dan sistem kamera keamanan 1080p / 720p dari tabel di bawah ini.

Memformat Ukuran Gambar dalam Rasio Aspek Piksel

Pada rasio aspek 16: 9, sistem kamera keamanan 4K 8MP menawarkan 4 kali resolusi sistem keamanan 1080p dan 9 kali sistem keamanan 720p.

Karena lebih banyak piksel berarti gambar yang lebih jelas dan lebih detail, sistem kamera keamanan 8MP adalah pemenang yang jelas dalam kualitas dan detail gambar dibandingkan dengan sistem keamanan 1080p / 720p.

Dengan kata lain, dengan sistem kamera 4K Anda lebih cenderung menangkap dan mengenali wajah manusia dan nomor plat dari kejauhan.

Keuntungan lain yang jelas dari sistem keamanan 4K lebih dari sistem kamera 1080p / 720p adalah bahwa  Anda dapat menyesuaikan resolusi sistem kamera keamanan rumah 4K ke 4K, 5MP, 4MP atau 1080p seperti yang Anda inginkan, tetapi tidak untuk sistem keamanan 1080p / 720p. Jisung Protech mempunyai CCTV 4K dengan berbagai kelebihan lainnya.

Share This:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*