Kamera True Day/Night, Digital Day/Night dan IR LED

Begini Perbedaan Kamera True Day Night

Begini Perbedaan Kamera True Day/Night, Digital Day/Night dan IR LED

Kamera CCTV Night ada yang memiliki fitur “true day/night” dengan IR cut filter (ICR), “digital day/night” yang me nyesuaikan kondisi cahaya secara elektronik tanpa sebuah filter, atau “IR LED” (Light Emitting Diodes).

Berikut adalah perbedaan ketiga fitur kamera night adalah:

1. Kebanyakan kamera dengan fitur true day/night mempunyai Infrared Cut Filter (atau yang biasa disebut IR cut) . Ketika siang hari teknologi IR Cut akan mem-filter daya glombang Infrared, yang meningkatkan kualitas gambar dengan hanya menampilkan cahaya “visible” dan mengatasi cahaya yang terlalu terang. Pada malam hari kamera true day/night dapat medeteksi cahaya yang minim, secara otomatis menghilangkan filter dan merekam gambar hitam putih.

Baca juga: 4 Teknologi Keamanan Terbaik untuk Ibu Kota Baru Rekomendasi ATISI

2. Kamera digital day/night memungkinkan pemantauan pada saat siang dan malam hari, dengan tanpa menggunakan teknologi IR Cut Filter. Waktu siang hari kamera ini merekam gambar yang berwarna dan menyesuaikan viewing secara elektronik untuk menawarkan keuntungan yang sama dengan fitur dari “true day/night”, tetapi dengan harga yang lebih rendah. Ketika kondisi cahaya berubah menjadi gelap maka kamera tersebut secara digital akan berubah menjadi hitam putih. Kamera digital day/night yang baik mepunyai tingkat LUX cahaya yang sangat rendah.

3. Banyak kamera Night dilengkapi dengan LED infra merah yang mengelilingi lensanya. LED-LED tersebut akan memancarkan cahaya untuk memberikan penerangan pada sebuah area. Kamera-kamera ini sangat cocok dipasang untuk area-area dengan kondisi minim cahaya. IR LED dapat menjangkau jarak dari 9 meter hingga 91 meter. Untuk kualitas gambar yang bagus itu semua kembali pada kualitas lensa yang digunakan. 

Baca juga: Dome Kamera CCTV Analog & Fitur – Professtama

Share This:

Be the first to comment

Leave a Reply