Thermal Imaging: Teknologi Kamera Pendeteksi Temperatur Antisipasi Virus Corona

Kebutuhan untuk penentuan suhu tubuh manusia yang cepat dan akurat telah mengarah pada pengembangan sistem kamera thermal imaging beresolusi tinggi yang mampu membedakan perbedaan kecil dalam suhu.

Sistem Pemantauan Suhu Tubuh Protech Thermal berhasil digunakan untuk penyaringan massal di tempat-tempat umum, seperti bandara, bank, perkantoran, hotel, mall mengikuti kebutuhan untuk membatasi penyebaran Virus Corona yang mematikan ini.

Penggunaan Sistem Pemantauan Suhu Tubuh Protech Thermal hanyalah salah satu langkah yang dapat membantu meminimalkan risiko kesehatan masyarakat global yang dapat timbul dari wabah besar Covid-19.

Sistem non-kontak ini sederhana, mudah diatur dan dioperasikan. Dapat membantu memantau dan mendeteksi kenaikan signifikan pada suhu permukaan kulit (biasanya wajah), yang biasanya terkait dengan seseorang yang mengalami demam tinggi.

Umumnya Thermal Imaging Camera itu berfungsi untuk mendeteksi temperatur pada suatu benda yang ditampilkan dengan gambar degradasi warna. Jika warna merah itu untuk mewakili temperatur tinggi dan degradasinya hingga ke biru yang mewakili temperatur rendah. Namun dengan maraknya virus corona, Thermal Imaging ini digunakan untuk memantau suhu tubuh manusia yang mengalami demam. Bedanya dengan termometer adalah jenis kamera ini dapat menangkap video / gambar dalam jumlah yang banyak, akurat, serta menampilkan informasi suhu pada saat yang bersamaan.

Baca juga : Protech Thermal Scanner Dinilai Lebih Aman dari Thermo Gun

Seiring tindakan pencegahan dari pemerintah salah satunya adalah menggunakan Thermal Imaging Camera untuk diaplikasikan di bandara, lingkup industri maupun gedung perkantoran lainnya juga dapat melakukan hal serupa untuk menjamin keamanan para pekerja dan pelanggan. Tujuannya agar dapat mendeteksi apakah kondisi suhu tubuh masih berada dalam temperatur yang seharusnya atau tidak.

Hal ini bermanfaat untuk mendeteksi secara dini potensi-potensi penyebaran virus, serta untuk pengaplikasian di industri dapat mengurangi resiko kerusakan maupun kebakaran akibat overheating, korsleting, dan lainnya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai fitur kamera thermal imaging yang sesuai dengan kebutuhan , serta berbagai produk Jisung Protech, hubungi layanan pelanggan Professtama via telepon 021 564 1142 dan email info@professtama.com

Share This:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*