Pertanyaan Apa Sih Access Control itu? bagaimana cara kerjanya?

Pertanyaan Apa Sih Access Control itu? bagaimana cara kerjanya?
Pertanyaan Apa Sih Access Control itu? bagaimana cara kerjanya?

Pertanyaan Apa Sih Access Control itu? bagaimana cara kerjanya?

Pertanyaan Apa Sih Access Control itu? bagaimana cara kerjanya?
Pertanyaan Apa Sih Access Control itu? bagaimana cara kerjanya?

Pertanyaan Apa Sih Access Control itu? bagaimana cara kerjanya?

Professtama.com- Jakarta, Kita sering membaca, mendengar bahkan banyak sekali orang yang mengatakan kalimat “access control” untuk suatu hal berkaitan dengan security system atau berhubungan dengan tehnologi keamanan baik itu di implementasikan dalam perusahaan maupun instansi pemerintah. (Pertanyaan Apa Sih Access Control itu? bagaimana cara kerjanya?)

Ok untuk itu sekarang kita pahami apa sih access control itu? dan apa saja yang termasuk dalam acess control?berikut penjelasan  yang telah kami review dan kami saring dari berbagai sumber. (Pertanyaan Apa Sih Access Control itu? bagaimana cara kerjanya?)

Basic Dari Access Control

Sederhananya Access Control adalah kemampuan untuk mengontrol akses ke satu set sumber daya di daerah tertentu. Ini bisa menjadi dasar seperti kunci pada pintu atau serumit sistem pemantauan keamanan. Bentuk yang lebih kompleks Access Control memiliki sistem di tempat yang memungkinkan akses yang disesuaikan untuk personil yang berbeda, melalui penciptaan zona waktu dan tingkat akses. Namun dengan semua Access Control adalah penting untuk pertama memahami arsitektur sistem. (Pertanyaan Apa Sih Access Control itu? bagaimana cara kerjanya?)

Terpusat atau terdistribusi

Dalam kasus sebuah tingkat kegagalan sistem Access Control dapat dikompromikan jika Anda tidak memiliki pemahaman yang menyeluruh tentang pengaturan pemrosesan sistem. Sistem pengolahan terpusat tergantung pada komputer pusat. Informasi dikumpulkan pada panel lapangan, seperti pembaca kartu di pintu masuk, dan dikirim kembali ke komputer untuk validasi. Pintu tidak akan terbuka sampai mereka telah menerima perintah dari komputer pusat untuk melakukannya. Sistem ini terpusat bisa rentan jika komunikasi terputus antara panel lapangan dan komputer atau jika crash komputer. Hal ini dapat mengakibatkan membuka akses untuk semua pemegang kartu jika sistem tidak diberlakukan untuk membatasi akses selama kegagalan sistem.Sistem pemrosesan terdistribusi memungkinkan proses pengambilan keputusan berlangsung di panel lapangan, yang kemudian login pada komputer pusat. Dalam pengaturan pengolahan jika komunikasi hilang atau komputer gagal tingkat akses kontrol tidak terganggu.

Alat

Salah satu alat paling dasar dalam Access Control adalah penggunaan zona waktu. Memungkinkan diferensiasi untuk mulai dan waktu selesai dan hari yang berbeda dalam seminggu operator sistem dapat membatasi akses pada titik-titik masuk untuk membuka dan menutup jam, istirahat makan siang dan hari libur. Sebagai contoh, ruang tunggu dapat diakses selama jam buka dan ruang istirahat hanya dapat diakses 11:00-13:00. Mengambil langkah lebih lanjut kita bisa melihat pada pasangan zona waktu dengan tingkat akses. Penerbitan karyawan kartu akses memungkinkan operator sistem untuk menetapkan ke kartu bahwa sekelompok jalur akses serta sekelompok zona waktu. Manajer mungkin memiliki akses 24 / 7 untuk semua titik masuk dimana seorang karyawan mungkin hanya memiliki jam akses bisnis terbatas. Masalah umum dengan jenis Access Control adalah ‘tailgaiting’, di mana satu pengguna berikut lain ke titik masuk tanpa memvalidasi kartu mereka. Anti passback dapat digunakan untuk memerangi masalah ini dan terdiri dari ‘dalam’ dan ‘keluar’ pembaca kartu di semua titik masuk,.

Pemantauan

Access Control dapat dipantau dan dapat memiliki input beberapa alarm. Misalnya pembaca entry point kartu dipasang dengan kontak alarm yang memonitor jika pintu dipaksa terbuka . Jika alarm telah diaktifkan karena suatu pelanggaran entri dapat menjadi ‘didorong’, dilewati, dengan kartu yang valid dibaca. Daerah dengan pemantauan alarm tidak perlu hanya terbatas pada titik masuk, mereka juga dapat mencakup detektor gerakan, alarm panik, suhu dan sensor kaca istirahat. Ini dan semua akses informasi kontrol lainnya disimpan pada log aktivitas dan dapat diakses dengan berbagai cara tergantung pada jenis sistem. Kemajuan dalam sistem berbasis komputer bahkan memungkinkan instruksi untuk dikirim ke sistem CCTV ketika alarm tertentu diterima.

Namun, bila memilih sistem Access Control, ada poin penting yang perlu dipertimbangkan sebelum Anda membuat keputusan akhir Anda. Biaya untuk ini tentu saja, pertimbangan utama bersama dengan jenis keamanan yang Anda butuhkan dan yang akan menggunakan sistem untuk mendapatkan akses. Access Control yang baik dan sudah banyak digunakan di ribuan perusahaan adalah Merk FingerPlus. Merk FingerPlus itu didukung oleh teknisi yang handal dan sangat pengalaman di bidangnya sehingga memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna merk FingerPlus tersebut. (Pertanyaan Apa Sih Access Control itu? bagaimana cara kerjanya?)

Baca Juga ?

  1. Distributor Cctv Jakarta

 

Share This:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*