Pentingkah Smart Door Lock Bagi Pemilik Rumah Di Indonesia?

Sistem kunci pintu digital mulai populer di berbagai daerah di Indonesia. Sebagian orang mulai mengganti kunci konvensional menjadi kunci digital.

Banyak pilihan produk yang dapat diterapkan di pintu rumah Anda. Anda dapat menggunakan produk dari Samsung Door Lock.

Pemasangan kunci digital memang terlihat mudah, namun fitur keamanan kunci digital dapat tidak berfungsi jika Anda melakukan kesalahan dalam proses memasangnya. Saat Anda tidak dapat melakukan pemasangan kunci digital sendiri, maka sebaiknya Anda meminta bantuan profesional untuk melakukan instalasi.

Kesadaran seseorang atas keamanan rumah memang sudah mengalami peningkatan, sehingga sudah banyak yang mulai menerapkan Smart door lock Indonesia. Setiap orang mempunyai alasan spesifik mengapa mereka beralih dari kunci konvensional menjadi kunci digital. 

Penyebab Menerapkan Smart Door Lock dirumah

Penerapan kunci digital atau yang disebut juga dengan kunci pintar tersebut mempunyai berbagai penyebab yang berbeda. Hal tersebut tergantung dari kepentingan setiap pemilik rumah. Berikut ini beberapa penyebab seseorang mengganti sistem pintu analog atau konvensional mereka menjadi sistem kunci yang berbasis digital.

Pemilik rumah ingin meningkatkan keamanan rumah

Seseorang yang merasa perlu meningkatkan kewaspadaan mereka atas ancaman yang mungkin saja terjadi, tentu akan berfikir lebih dari satu kali untuk meningkatkan sistem keamanan yang ada di rumah. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah mengganti sistem kunci konvensional dengan kunci digital. Kunci digital ini mempunyai sistem keamanan yang beragam. Anda bisa memilih kunci digital yang diamankan menggunakan kode PIN, sidik jari, atau bahkan control jarak jauh menggunakan aplikasi pada smartphone.

Baca juga: Keamanan Rumah dengan Samsung Smart Door Lock SHS-505

Saat Anda menentukan metode pengamanan, maka Anda juga dapat membatasi akses bagi siapa saja yang berhak untuk memasuki rumah. Saat Anda menggunakan kunci digital dengan sistem sidik jari, maka hanya orang-orang yang sidik jarinya sudah terdaftar ke dalam sistem yang dapat membuka pintu. Begitu pula saat Anda memutuskan untuk menggunakan pengamanan kode PIN, maka hanya orang yang sudah mengetahui kode PIN pada pintu saja yang memiliki akses ke dalam rumah.

Pemilik rumah ingin membuat sistem keamanan yang mendukung desain rumah

Penggunaan kunci digital bukan hanya untuk meningkatkan sistem keamanan, tetapi dapat juga digunakan untuk menambah keindahan desain daun pintu rumah. Pintu yang menggunakan sistem kunci digital akan terlihat lebih elegan dan modern. Anda harus menyesuaikan tipe kunci digital dengan bahan pembentuk daun pintu yang digunakan.

Pemilik rumah ingin menciptakan ‘ruang pribadi’

Kondisi ini dapat terjadi saat seseorang menginginkan berada di dalam rumah tanpa ada gangguan sama sekali atau tidak sedang ingin menerima tamu. Penggunaan kunci digital dapat mendukung hal tersebut. Anda bisa memilih untuk memasang sistem kunci digital yang mempunyai fitur pembatasan hak akses. Salah satu kunci digital yang mempunyai fitur ini adalah produk dari Samsung Door Lock.

Anda dapat mengaktifkan fitur privacy pada pintu digital saat Anda ingin merasa sendirian di dalam rumah. Saat fitur ini aktif pintu rumah tidak akan dapat dibuka, bahkan bagi orang lain yang mempunyai kode akses terhadap pintu tersebut. Fitur baru akan berhenti bekerja saat fitur ini dinonaktifkan.

Alasan-alasan tersebut hanya beberapa dari keinginan Anda untuk mewujudkan rumah yang aman dan nyaman. Namun, Anda juga bisa memanfaatkan berbagai fitur smart door lock Indonesia untuk menghilangkan kekhawatiran. Salah satunya saat menggunakan kunci digital Anda akan mendapatkan fitur alarm peringatan saat terjadi pengerusakan terhadap pintu maupun saat terjadi kenaikan suhu yang tidak normal di dalam rumah.

Masih banyak fitur-fitur canggih yang terdapat pada pintu digital seperti yang ada di Samsung Door Lock. Untuk mengetahui produk dan teknologi fitur apa saja yang dimiliki, silahkan hubungi Kami, Professtama.

Share This:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*