Bagaimana Cara Memilih CCTV Outdoor? – Kamera CCTV Wisenet

Bagaimana Cara Memilih CCTV Outdoor? – Kamera CCTV Wisenet
Bagaimana Cara Memilih CCTV Outdoor? – Kamera CCTV Wisenet

CCTV Wisenet Outdoor

Kamera CCTV wisenet adalah garis pertahanan pertama dari system keamanan. Baik untuk melindungi rumah, pabrik, kantor, dan tempat yang membutuhkan tingkat keamanan yang lebih khusus. Pengawasan dari luar ruangan akan memberikan jaminan bahwa semua kejadian akan terekam oleh CCTV. Pemantauan dari hasil rekaman CCTV Wisenet juga bisa di monitoring dari jakarak jauh dengan menggunakan smartphone.

Dengan semakin majunya teknologi saat ini, mungkin dipikiran Anda terbesit bagaimana sih cara memilih CCTV outdoor yang berkualitas. Professtama dengan website www.professtama.com menyiapkan panduan membeli CCTV ini untuk membantu Anda agar memilih CCTV yang tepat.

Apa Maksud Dari Kamera CCTV Outdoor?

Kamera outdoor adalah kamera CCTV yang akan memonitor area luar ruangan. Contohnya di parkiran, area pintu masuk ataupun jalan masuk. Kamera CCTV ini tersedia menggunakan kebel/wireless. CCTV Wisenet outdoor hamper dapat dipasang dimana aja. Dengan menggunakan DVR dan computer maupun monitor, semua hasil gambar yang direkam bisa dilihat dirumah. Banyak kamera CCTV yang mampu merekam dan menyimpan video sehingga dapat berfungsi sebagai bukti jika kejahatan terjadi.

Banyak kesamaan diantara kamera CCTV wisenet outdoor dan indoor. Tapi kamera CCTV outdoor ini khusus dirancang dengan sudut pandang yang lebih lebar untuk mengawasi tempat yang lebih luas. Ada juga kamera CCTV yang dilengkapi dengan fitur night vision untuk mengangkap gambar di tempat yang gelap.

Bagaimana Cara Kamera CCTV Outdoor Bekerja?

  1. Cara Kerja Kamera Analog

Kamera ini mengandalkan perangkat lunak yang terhubung ke DVR dan monitor ini mempunyai lensa, chip digital signal processing dan housing pelindung.Kabel akan menghubungkan kamera CCTV ke DVR, setelah itu mengkompres video dan menyimpan ke hardisk agar bisa diakses lain waktu. Pada umumnya DVR mempunyai kemampuan mengkonveksi video analog ke format digital sehingga hasil video bisa dilihat memalui internet dengan menggunakan web server.

  1. Cara Kerja IP Kamera

Network Surveillance Cameras adalah system pengawasan kamera yang lebih mahal dibandingkan dengan yang kamera analog. Untuk jenis IP Kamera  ini tidak membutuhkan DVR terpisah karena sudah mempunyai kemampuan yang terbangun langsung ke dalamnya. Dengan resolusi tinggi ini merupakan salah satu keunggulan dari IP kamera dan jenis kamera ini membutuhkan bandwith dan penyimpanan yang lebih besar.

Banyak CCTV jaringan yang mampu menyimpan video langsung pada kartu SD card. Jika kamera juga terhubung ke NVR maka anda dapat melakukan streaming video langsung dan perekaman pada NVR , komputer atau perangkat pintar. Resolusi tinggi adalah salah satu keunggulan dari jenis kamera ini tetapi membutuhkan bandwidth dan penyimpanan yang jauh lebih besar.

Baca jugaSeputar Kamera CCTV Online Yang Harus Diketahui

Berikut adalah beberapa contoh serta solusi tipe kamera CCTV outdoor yang diperlukan:

  • Pintu masuk teras depan terbuka menghadap ke jalan = Jenis bullet camera cocok untuk menjangkau area seperti ini
  • Halaman yang luas = Kamera PTZ outdoor atau kamera dengan lensa wide cocok untuk pandangan yang luas
  • Pintu belakang yang tidak memiliki lampu = Kamera infrared ideal untuk kondisi ini
  • Halaman yang memiliki jalan masuk yang panjang = Tempatkan beberapa kamera pada jarak tertentu untuk dapat mengawasi seluruh area halaman
  • Rumah yang memiliki kemiringan berbeda atau berbukit = Kamera wireless agar instalasi lebih mudah dalam mengakses daerah yang cukup sulit dijangkau
  • Tidak ada lampu jalan di dekat rumah = Kamera CCTV outdoor yang cocok itu tipe kamera infra merah
  • Berada di tempat yang panas/suhu dingin yang ekstrim = Kamera tahan cuaca yang spesifik tahan terhadap suhu-suhu tertentu
Menilai Untuk Kebutuhan Pribadi atau Keluarga

Beberapa aspek yang mungkin dapat masuk dalam daftar yaitu:

  • Kamera pada jalan masuk untuk melihat siapa yang sedang berada di depan pintu sebelum membukanya
  • Kamera ditempatkan pada pagar/gerbang masuk untuk melihat pengunjung sebelum masuk ke halaman rumah
  • Kamera lensa wide infra merah yang mampu melihat sekitar rumah pada malam hari dalam keadaan gelap
  • Kamera tersembunyi di dekat garasi, workshop atau tempat di mana ada barang-barang berharga disimpan
  • Kamera yang mampu diakses dari dalam rumah melalui komputer dan smartphone saat berada jauh di tempat kerja atau sedang bepergian ke luar kota

Walaupun memang tampaknya banyak yang perlu dipertimbangkan lagi, lengkapi catatan dengan semua yang mungkin nanti Anda butuhkan supaya pilihan yang diambil tidak mengecewakan. Memahami kamera keamanan outdoor dan fitur-fiturnya, merek dan model kamera CCTV yang menyediakan fitur tersebut, serta daftar kebutuhan berdasarkan properti atau keluarga preferensi harus menjadi poin awal untuk memilih kamera CCTV outdoor yang tepat.

Pastikan untuk memilih perusahaan CCTV yang sudah berpengalaman dengan layanan pelanggan seperti garansi dan instalasi dan perbaikan. Anda dapat langsung menghubungi website Kami www.professtama.com

Baca juga : Memilih Kamera CCTV Yang Berkualitas

Share This:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*